ME BEFORE YOU. A Book Review.


Judul: Me Before You
Penulis: Jojo Moyes
Film: 2016
Penerbit: Gramedia
Jml. Halaman: 655



Kisah romantis. Kisah yang sangat cocok untuk dibaca di bulan Februari yang selama ini dikenal dengan bulan penuh cinta, Valentine's Day, or whatever it is. Untuk kalian yang sangat suka membumbui bulan februari dengan coklat dan kisah-kisah romantis, atau entah mengapa terbawa menjadi romantis, atau ingin merasa romantis, ataupun sekedar mengingat bagaimana rasanya jatuh cinta, maka novel (dan film) Me Before You ini sangat cocok.



Kisah cinta romantis tragis ini berkisah tentang perawat tidak profesional bernama Lou dengan pria yang dirawatnya bernama Will yang menderita sakit quadriplegia akut yang divonis hanya akan bertahan beberapa bulan saja. Diceritakan dari sudut pandang orang pertama, Lou. Yah...mungkin kalian sudah bisa menebak bagaimana akhirnya. Walaupun begitu, selama Lou merawat Will, akan ada banyak peristiwa yang mungkin akan membawa kita masuk ke dalam karakter Lou, yang mungkin memiliki masalah hidup sehari-hari yang mirip dengan kebanyakan wanita seusianya (27 tahun).

Jika kalian adalah wanita berusia sekitar 20 tahunan yang masih tinggal dengan orang tua dan belum pernah/ jarang pergi keluar kota, memiliki masalah keuangan, maka karakter ini mungkin mirip dengan kebanyakan kalian dan dia akan membuat kalian ingin jalan-jalan mengejar impian kalian yang mungkin sudah lama kalian lupakan.

Mungkin dalam beberapa plotnya akan terlalu klise seperti Cinderella, tapi jika kita bisa memahami lebih dalam, kisah ini adalah kisah tidak hanya tentang cinta, namun tentang "menjadi berarti dalam hidup". Saya pribadi menyukai sudut pandang Will, pria yang berpengalaman luas, semangat, penuh energi, penyayang dan bisa membuat hidupnya berarti. Bukan untuk dirinya sendiri namun untuk orang lain.


Comments