Mary Poppins

Review buku Mary Poppins


"Don't you know that everybody's got a Fairyland of their own?" 
— P.L. Travers (Mary Poppins (Mary Poppins, #1))


Buku pertama memperkenalkan keluarga Banks dari rumah nomor 17 di Cherry Tree Lane, London. Keluarga ini terdiri dari Bapak dan Ibu Banks, anak-anaknya Jane dan Michael dan dua bayi kembar John dan Barbara. Saat sang pengasuh mereka, Katie Nana, sedang kesal, Mary Poppins tiba-tiba terhempas oleh angin kencang dan tiba di rumah mereka lengkap dengan tas karpet ajaibnya. Dia menerima pekerjaan di rumah itu sebagai pengasuh/nanny.
Tas karpet ajaib milik Mary Poppins


Walaupun Mary Poppin adalah seorang pengasuh yang keras, anak-anak menyukainya karena dia memiliki hal yang luar biasa yang membuatnya istimewa. Jane dan Michael dibuat kagum dengan pengalaman mereka saat minum teh bersama di langit-langit dengan Mr. Wigg, berkeliling dunia dengan menggunakan kompas, beli bintang kue jahe dari Ibu Corry yang tua, pertemuan dengan Wanita Burung, pesta ulang tahun di kebun binatang bersama hewan-hewan, dan belanja kebutuhan Natal bersama bintang bernama Maia.




Ceritanya penuh dengan keajaiban dan keceriaan seperti Alice in Wonderland. Namun, saya pribadi hanya memberi bintang 1 untuk buku ini, saya masih terpengaruh cerita Sherlock Holmes yang berat jadi membaca buku anak-anak ini jadinya tidak semangat. Tapi mungkin kapan-kapan saya akan mengulangi membacanya lagi. :)



Comments