3 Buku Anak- Anak yang Perlu "Kita" Baca Juga





Terkadang, mengingat kembali masa kecil adalah hal yang menyenangkan karena rasanya saat kecil dahulu kehidupan masih sangat sederhana dan penuh energi, berlawanan dengan hidup kita saat ini yang semakin berumur dengan kompleksnya masalah hidup. 


Namun kita tidak semestinya meremehkan kehidupan masa kecil karena masa ini jugalah yang dapat membawa kita kembali menggali mimipi yang mungkin lama terlupakan, menemukan kembali gairah hidup yang berwarna-warni serta energi yang entah dari mana datangnya bisa membuat kita melakukan hal luar biasa yang tidak kita duga sebelumnya.

Jika kamu merasa bukan anak-anak lagi maka kata "kita" pada judul di atas adalah termasuk kamu juga :) Jadi apa saja? Ini dia beberapa bukunya...


The Phantom Tollbooth, Novel by Norton Juster

1. The Phantom Tollbooth, Novel by Norton Juster
Ini adalah novel fantasi / petualangan yang menakjubkan tentang seorang anak yang hampir kehilangan semangat hudupnya yang akhirnya mendapatkan semangat itu lagi saat ia berhasil membantu sebuah kerajaan mendapatkan kembali kejayaannya.

________________________________________________________________

 Coraline, Novella by Neil Gaiman


2. Coraline, Novella by Neil Gaiman
Bahkan untuk orang dewasa, pesan-pesan dalam kisah Coraline sangat relevan. Cerita ini mengajarkan bagaimana caranya mengatasi ketakutan-ketakutan dalam hidup, menunjukkan betapa pentingnya keluarga, dan mengingatkan kepada pembaca untuk selalu bersyukur dan mencintai hidupnya bagaimanapun keadaannya.

________________________________________________________________

The Chronicles of Prydain by Lloyd Alexander

3. The Chronicles of Prydain by Lloyd Alexander
Novel ini adalah novel seri yang berisi 5 buku, namun tiap bukunya tidak terlalu tebal hanya sekitar 200 halaman, namun kisah dan perjalanan di dalamnya panjang. Kisah seorang anak laki-laki biasa yang memiliki keinginan kuat untuk melihat dunia luas dan menjadi kesatria dengan watak dan perilaku yang menunjukkan wibawa dan bersahaja.